Rabu, 09 Oktober 2013

CERITA DESA KARANGMAJA


Anak adalah titipan Allah SWT yang harus kita jaga, kita lindungi agar anak-anak tumbuh kembang dengan baik , punya masa depan yang baik, bisa menyongsong masa depan dengan cerah.
Untuk menunjang hal tersebut orang tua butuh perhatian ekstra karena sekarang sudah jaman globalisasi , teknologi yang canggih sudah mempengaruhi tumbuh kembang anak-anak, cara bermain anak juga tidak seperti dulu yang bermain permainan tradisional seperti : gobag sodor, congklak, engklek, laying-layang dll. Tapi sekarang anak-anak bermain dengan HP yang bisa menjangkau sampai keluar negeri, maka dari itu orang tua harus waspada, karena pengaruh HP tidak semua baik sebenarnya ada baiknya yaitu orang tua bisa mengecek keberadaan anaknya tapi pengaruh buruknya juga banyak, anak-anak bisa menyalahgunakannya.
    Untuk mengarahkan anak-anak perlu peran orang dewasa untuk membimbing anak-anak agar berjalan di jalan yang benar, seperti membentuk kelompok anak, Pendidikan Usia Dini (Paud) Taman Baca Quran (TPQ).
Dan Alhamdulilah Desa Karangmaja sudah terbentuk itu semua, dan semua kelompok bisa berjalan dengan baik tapi sayang tidak semua anak mau mengikuti kegiatan tersebut dikarenakan kebawa lingkungan yang salah jalan, atau anak-anak tidak mau belajar alias malas berkelompok maupun belajar.
    Kegiatan anak-anak Desa Karangmaja seperti Ivent anak  semoga sebagai pemicu anak-anak agar bisa mengikuti pertemuan kelompok anak dan bisa mengajak teman-teman yang belum mengikutinya dan semoga juga menjadi ajang kreatifitas anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar